close menu

Masuk


Tutup x

Pekerjaan Proyek Dana Pinjaman di Mabar Amburadul, PKN dan Aktivis Gelar Demo

pekerjaan
Pekerjaan Proyek Dana Pinjaman di Mabar Amburadul, PKN dan Aktivis Gelar Demo

Penulis: | Editor:

LABUAN BAJO, FAJARNTT.COM| Lembaga Pemantauan Keuangan Negara (PKN) Kabupaten Manggarai Barat, bersama sejumlah aktivis gelar aksi demonstrasi di Labuan Bajo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT.

Dalam aksi tersebut, nyaris baku pukul antara Aktivis Anti Korupsi Lorens Logam dengan Kadis Bina Marga, Bina Konstruksi dan Perhubungan (Dinas Pekerjaan Umum) Kabupaten Manggarai Barat, pada Kamis (20/10/2022) pagi.

Lorens Logam dalam Kapasitasnya sebagai Ketua Pemantau Keuangan Negara (PKN) Kabupaten Manggarai Barat menggelar aksi demonstrasi di depan kantor dinas Bina Marga, Bina Konstruksi yang membidangi kegiatan pembangunan infrastruktur.

Adapun atensi dari kegiatan demonstrasi ini terkait progres penggunaan dana pinjaman daerah kabupaten Manggarai Barat senilai 250 milyar yang menurut hasil investigasi Tim PKN bahwa realisasi pekerjaan sangat buruk kualitasnya. Maka dari itulah PKN dan sejumlah elemen masyarakat melakukan aksi demonstrasi.

Ketua PKN Lorens Logam, selaku penanggung jawab dalam aksi demonstrasi tersebut, dihadapan Kepala Dinas Bina Marga Bina Konstruksi Kabupaten Manggarai Barat, sangat geram dan kesal lantaran Kadis Bina Marga Yoseph Suhandi merespon pertanyaan dari media terkait kerusakan jalan di Kuwus yang masih dalam masa pelaksanaan.

Dalam kesempatan itu Kadis Bina Marga menjawab atas pertanyaan media dengan santai “Kalau ada yang rusak, toh nanti diperbaiki lagi oleh kontraktor pelaksananya,”. Atas respon tersebut ketua PKN Lorens Logam tantang Kadis Bina Marga YS untuk kembali mengucapkan perkataan yang sama dihadapannya. Coba saudara omong hal yang sama dihadapan saya, kita dua baku pukul saja.

pekerjaan
Aksi Demo PKN dan Sejumlah Aktivis di Mabar, terkait Pekerjaan Proyek Dana Pinjaman di Mabar Amburadul. (foto : tangkapan layar video)
Lorens Logam Ajak duel Yosep Suhandi

“Saya pernah membaca pernyataannya Pak Kadis di salah satu media yang mengatakan “toh nanti di perbaiki lagi” kalau Pak Kadis mengatakan hal itu lagi di depan saya, kita dua baku pukul,” tegas Lorens Logam.

Lorens juga mengaku sangat geram dan kesal dengan pernyataan yang diutarakan oleh salah Kepala Dinas itu.

Ia pun mendesak Bupati Manggarai Barat untuk mencopot kepala Dinas PU dan Bina Marga Bina Konstruksi dan Perhubungan Kabupaten Manggarai Barat, dari jabatannya.

“Saya juga meminta Bupati Manggarai Barat untuk mencopot kepala Dinas Bina Marga Bina Konstruksi dan Perhubungan Kabupaten Manggarai Barat, dia tidak becus untuk mengawas semua proyek infrastruktur di kabupaten Manggarai Barat ini,” ungkapnya.

Namun respon ajakan duel dari Lorens Logam, Kepala Dinas Bina Marga Bina Konstruksi dan Perhubungan Kabupaten Manggarai Barat, Yosep Suhandi secara respect merespon ajakan tersebut dan menjawab. Baik sudah, sambil ia mengeluarkan handphone (HP) dari kantong celananya.

Sementara, Kepala Dinas Bina Marga Bina Konstruksi dan Perhubungan Kabupaten Manggarai Barat, Yosep Suhandi enggan memberikan komentar saat awak media berupaya meminta konfirmasi terkait aksi yang dilakukan oleh PKN kabupaten Manggarai Barat.

“Maaf saya tidak berkomentar,” jawab Kadis Yos Suhandi dengan singkat. (*)

Follow Berita FajarNTT.com di Google News

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan kami dengan mengikuti FajarNTT.com WhatsApp Channel di ponsel kamu

CATATAN REDAKSI: apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada redaksi kami EMAIL.
Sebagaimana diatur dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.

Konten

Komentar

You must be logged in to post a comment.

Terkini Lain

Konten