close menu

Masuk


Tutup x

Danrem 161/WS, Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional Tingkat Provinsi NTT

Danrem
Danrem 161/WS, Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional Tingkat Provinsi NTT. (foto : Isth)

Penulis: | Editor:

KOTA KUPANG, FAJARNTT.COM| Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Iman Budiman, S.E., menghadiri upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional 10 November tahun 2022 didampingi oleh Kepala Seksi Personil Kasrem 161/WS Kolonel Caj Heru Wahyu Jatmiko, S.Th., M.Si. beserta istri dan Kepala Seksi Logistik Kasrem 161/WS Kolonel Cpl Budi Utomo beserta istri yang bertempat di Alun-Alun Rumah Jabatan Gubernur NTT, Kamis (10/11/2022).

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Wakil Gubernur NTT Drs. Josef Nae Soi, M.M., dan Komandan Upacara (Danup) Wadanyon Armed Mayor Arm Sayed Syahrial, S.Sos. Dalam amanatnya Menteri Sosial Republik Indonesia, Dr. Ir. Tri Rismaharini, M.T., yang dibacakan oleh Wakil Gubernur NTT, menyampaikan Hari Pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka. Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan Bangsa.

Dari para Pejuang yang gugur dalam Palagan pertempuran mempertahankan Kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya. Dengan hanya berbekal bambu runcingpun, para Pahlawan dengan semangat bergerak serempak menghadang musuh yang merupakan Pemenang Perang Dunia dengan persenjataan terbaiknya.

“Rakyat bergandeng tangan dengan para Tokoh Masyarakat dan Pemuka Agama berikut pengikut dan santrinya, bersama laskar-laskar pemuda dan pejuang dari seantero Nusantara semuanya melebur menjadi satu”, ujar Tri Rismaharini.

Lanjut Mensos RI, “para Pejuang telah berkorban sampai tetes darah penghabisan untuk Kemerdekaan yang sesungguhnya dan bukan pemberian dari siapapun melainkan Berkat dan Rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa. Hari inipun kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata-nyata berada di hadapan kita.

Danrem
Danrem 161/WS, Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional Tingkat Provinsi NTT. (foto : Isth)

Pemanasan global yang memicu beragam bencana alam serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih kiranya perlu kita persiapkan dengan sungguh-sungguh. Kesiapsiagaan kita menghadapi bencana alam termasuk pandemi Covid–19 serta kelangkaan Sumber Daya harus senantiasa diperjuangkan secara bersama dengan kesungguhan. Kita mempunyai semua modal dasar untuk menjadi Bangsa Pemenang. Marilah kita bergerak bersama dan maju bersama dengan tekad untuk menang”, tegasnya.

Ia menegaskan, inilah tantangan yang sesungguhnya bagi para Pejuang Muda untuk mengelola kekayaan alam Indonesia yang luar biasa bagi kejayaan Bangsa dan Negara tercinta. Mari kita merajut kesejahteraan menjadi Pahlawan Bangsa di Masa Depan.Teladan dari para Pahlawan Bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat kita di Peringatan Hari Pahlawan tahun ini, Pahlawanku Teladanku.

Dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat. Janganlah kita mau untuk dipecah belah, ingatlah Bhinneka Tunggal Ika”.

“Ayo kita berantas kebodohan, perangi kemiskinan dan upaya pecah-belah Bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur. Kita lawan paham radikal, kita tumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menyongsong masa depan yang cerah. Pahlawan akan menjadi teladan bagi kita mengarungi masa-masa penuh tantangan. Teladan bagi kita menata masa depan dan menjadi Pemenang. Selamat Hari Pahlawan Tahun 2022”, pungkasnya.

Hadir dalam upacara ini, Danrem 161/ WS Brigjen TNI Iman Budiman, S.E., Asintel Lantamal VII Kupang Kolonel Cristanto, N. S.H., Dan Lanud Eltari Marsma TNI Aldrin Petrus Mongan, S.T., M.Hum., M.Han., Ketua DPRD Provinsi NTT Ir. Emelia J. Nomleni, Plh. Sekda NTT Ibu Johanna Lisapaly, Forkopimda NTT, para Pimpinan OPD Provinsi NTT dan para Veteran serta Ibu-ibu Persit. (*)

Follow Berita FajarNTT.com di Google News

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan kami dengan mengikuti FajarNTT.com WhatsApp Channel di ponsel kamu

CATATAN REDAKSI: apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada redaksi kami EMAIL.
Sebagaimana diatur dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.

Konten

Komentar

You must be logged in to post a comment.

Terkini Lain

Konten