close menu

Masuk


Tutup x

Kunker di Kabupaten Sikka, Kapolda NTT Bersama Ketua Bhayangkari, Gelar Berbagai Kegiatan

kunker
Kapolda NTT Bersama Ketua Bhayangkari, Gelar Pembagian Sembako Presisi Kepada Masyarakat di Sikka. (foto : Isth)

Penulis: | Editor:

MAUMERE, FAJARNTT.COM| Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Kapolda NTT) dan Ibu Ketua Bhayangkari NTT beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) di Mako Batalyon B Pelopor Satbrimobda NTT tepatnya di Maumere, Kabupaten Sikka, NTT. Pada Rabu,16 November 2022.

Adapun Pejabat Utama (PJU) Polda NTT yang tergabung dalam rombongan tersebut diantaranya, Irwasda Polda NTT, Kombes Pol. Zulkifli, S. STMK, S.H., M.H., Karorena Polda NTT, Kombes Pol. R. Dadik Junaedi Supri Hartono, SH dan Ibu Evi Dadik., Dirintelkam Poda NTT, Kombes Pol. Jan Wynand Imanuel Makatita, S.I.K., Direskrimsus Polda NTT, Kombes Pol. Patar M. Yoris Maulana Y. Marzuki, SIk dan Ibu Poppy Yoris., Dirpolair Polda NTT, Kombes Pol. Nyoman Budiarja, S.I.K., M. Si., Dansat Brimob Polda NTT, Kombes Pol Ferry Raimond Ukoli, S.I.K. dan Ibu Ririn Ukoli., Kasigar Subditgakum Ditlantas Polda NTT, Kompol Eliana Potete, S.I.K., M.M., Ba Urbinkol Spripim, Nyoman Trisila Juniarta., Baur Produk Spripim Polda NTT, Briptu Gaudensius Bere., Ba Spripim Polda NTT, Briptu Muhamad Deka., Baur Produk Sprimpim Polda NTT, Bripda Bagas A. K Putra., ADC Kapolda NTT, Briptu Marno Paulus Lopo., dan ADC Ibu Kapolda NTT, Bripda Misela K.A. I Nomnafa.

Setibanya di Mako Batalyon B Pelopor Satbrimobda NTT, Kapolda NTT dan Ibu bersama rombongan disambut oleh Danyon B Pelopor, Kompol Gojal Putra Malemba, S.IP., S.I.K dan Ketua Bhayangkari Ranting Yon B Por, Ny. Chella Gojal beserta Personel Staf Yon B Por, Kompi 1 Yon B Por & Unit Jibom BP Yon B Por maumere dan Bhayangkari Ranting & Anak Ranting Ki 1 Yon B Por.

Dalam kunjungan tersebut Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M. Hum dan ibu Ketua Bhayangkari Daerah NTT, Ny. Vera Johni Asadoma bersama rombongan melaksanakan berbagai kegiatan seperti, Penanaman Anakan Pohon Lengkeng, Penaburan Benih Ikan Nila, dan Penanaman Anakan Terung.

Pada saat itu, Kapolda NTT Johni Asadoma kepada seluruh personel mengatakan, Pasukan korps Brimob merupakan pasukan pamungkas/pasukan benteng terakhirnya polisi. Brimob tidak bersentuhan langsung dengan masyarakat namun Brimob harus siap sedia apabila dibutuhkan tenaga setiap saat. untuk itu pasukan Brimob harus dibekali dengan latihan dan terus latihan sehingga menjadi pasukan yang terlatih dan apabila dipergunakan siap tampil.

“Brimob dalam keseharian harus bisa bergaul merangkul dengan masyarakat menjadi Brimob yang humanis dan dicintai oleh masyarakat, terima kasih untuk terima Batalyon B sampai saat ini masih memberikan yang terbaik untuk masyarakat terkhusus di kabupaten sikka,” ujar Kapold NTT itu.

kunker
Kunker di Kabupaten Sikka, Kapolda NTT Bersama Ketua Bhayangkari, Gelar Berbagai Kegiatan. (foto : Isth)

Selain itu, dalam Kunjungan tersebut juga Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M. Hum menggelar kegiatan kuliah umum di Universitas Nusa Nipa Indonesia didampingi Rektor yaitu Dr. Ir. Angelinus Vincentius, M.si.

Dihadapan mahasiswa Universitas Nusa Nipa Indonesia, Kapolda NTT memperkenalkan diri dan Menyampaikan Biografi Pribadi sampai dengan menjadi Penjabat Sebagai Kapolda NTT. selain itu ia juga mperkenalkan Para Penjabat Utama Polda NTT Sesuai dengan Tugas dan Fungsinya Masing-Masing.

Jonhi Asadoma mengatakan, Kita Patut bersyukur Kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karna atas Rahmat dan LindunganNya kita semua sangat berbahagia dan berbangga diri bisa dapat hadir bersama semua yang disini.

“Saya Kapolda NTT sebagai Pribadi bisa menjadi kapolda itu melalui perjalanan dan Proses yg sangat panjang harus dengan disiplin dan tekat yang tinggi harus dengan kerja keras serta belajar keras tidak lupa juga dengan doa yang kuat dan keras karna tanpa izin dan perkenaan Tuhan tidak mungkin sampai saat ini. Saya ingin memberikan motifasi kepada kepada seluruh mahasiswa Universitas Nusa Nipa sekalian karena kalian inilah yang akan menjadi harapan masa depan bangsa ini dan juga bisa menjadi warna yang positif bagi kota maumere, Sikka Propinsi NTT dengan menampilkan perilaku yg baik serta patuh hukum,” ungkap Jonhi Asadoma.

Pada tempat yang sama, Rektor Unipa Nusa Nipa Indonesia Dr. Ir. Angelinus Vincentius, M.si menyampaikan terimakasih kepada Kapolda NTT.

“Kami sangat berterimakasih atas kunjungan Bapak Kapolda NTT ke Universitas Nusa Nipa Indonesia karena dengan Kunjungan bapak kapolda NTT di Universitas Nusa Nipa ini, kiranya kami mendapatkan pengetahuan yang baru bagi Kami semua disini, melalui acara kuliah umum bersama bapak Kapolda NTT. dan juga agar dapat Bapak Kapolda NTT Ketahui bahwa kami pihak Universitas Nusa Nipa selalu bekerja sama dengan Pihak Polres Sikka dalam kegiatan pembinaan serta penyuluhan,” pungkas Rektor Unipa Nusa Nipa Indonesia itu.

kunker
Kunker di Kabupaten Sikka, Kapolda NTT Bersama Ketua Bhayangkari, Gelar Berbagai Kegiatan. (foto : Isth)

Selain itu, Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma.,M.Hum. dan Ibu ketua Bhayangkari daerah NTT Ny. Vera Johni Asadoma bersama rombongan, melaksanakan Kunjungan kerja di Wilaya Hukum Polres Sikka, yaitu meresmikan Satuan Kepolisian Perairan dan Udara.

Setelah itu, Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M. Hum dan Ibu Ketua Bhayangkari NTT Ny. Vera Johni Asadoma bersama rombongan didampingi Kapolres Sikka AKBP Nelson Filipe Dias Quintas, S.I.K dan Ibu Ketua Bhayangkari Polres Sikka Ny. drg. Ayu Nelson, dalam rangka melaksanakan penyerahan bantuan sosial presisi yaitu pembagian sembako kepada warga masyarakat di Kecamatan Nelle dan Kecamatan Koting sebanyak 100 orang.

Pembagiannya Sembako tersebut bertempat di Mapolsek Nelle, Jln. Moan Subun Sadipun, Desa Nelle Urung, Kecamatan Nelle, Kabupaten Sikka, pada Rabu 16 November 2022, pukul 10.00 s.d pukul 11.51 WITA.

Sebelum pembagian sembako, Kapolda NTT dan Ibu Ketua Bhayangkari NTT beserta rombongan tiba di Mapolsek Nelle dilanjutkan dengan kegiatan sapaan adat dan pengalungan selendang serta jajar kehormatan dari anggota personel Babinsa Ramil 1603-01/Alok dan anggota personel Babinoamtibmas Polsek Nelle.

Dalam sambutannya, Kapolda NTT Johni Asadoma mengatakan, bahwa tugas Polisi adalah melayani masyarakat, masyarakat adalah tuan dan kami ini pelayan. Sesuai undang-undang tugas kami adalah melayani.

“Polisi harus dekat dengan masyarakat sehingga dapat tercipta keamanan dan ketertiban masyarakat bersama segenap unsur pemerintah,” ujar Kapolda NTT.

Selanjutnya kata Jonhi, TNI dan POLRI bersama pemerintah menanggulangi penanganan Covid-19 secara bersama.

“Kalau ada Polisi yang arogan, sewenang-wenang, dan sombong adalah Polisi kurang baik, untuk itu melaporkan kepada atasannya sehingga dapat diarahkan untuk memperbaiki,” pintah orang Nomor Satu Polda NTT itu.

Lebih lanjut kata dia, tugas Polisi adalah menciptakan Kamtibmas agar masyarakat juga patuh terhadap aturan dan hukum. Orang hebat bukan hanya karena mengenakan seagam. Apabila melanggar hukum akan berurusan dengan pihak Kepolisian ini yang agak repot.

“Terkait laporan Pak Camat Nelle sudah bagus agar semua bekerja sama membangun wilayah Kecamatan Nelle yakni Danramil, Camat, Kapolsek sehingga dapat membangun daerah menjadi sejahtera dan aman,” tutup Jonhi Asadoma.

Turut hadir dalam kegiatan pembagian sembako diantaranya, Dandim 1603/Sikka diwakili oleh Danramil 1603-01/Alok, Kapten Czi Sunaryo., Kapolsek Nelle, Iptu Anshari., Camat Nelle, Drs. Verry Herinimus Dindus., Camat Koting, Yohanes Imprianus., Anggota personel Babinsa Koramil 1603-01/Alok sebanyak 11 personel., Segenap aggota personel Polsek Nelle dan Ibu-ibu Bhayangkari Nelle., Kapus Nelle dan Koting beserta staf., Tokoh agama dan tokoh adat dan Segenap Kepala Desa di wilayah Kecamatan Nelle dan Kecamatan Koting. (*)

Follow Berita FajarNTT.com di Google News

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan kami dengan mengikuti FajarNTT.com WhatsApp Channel di ponsel kamu

CATATAN REDAKSI: apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada redaksi kami EMAIL.
Sebagaimana diatur dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.

Konten

Komentar

You must be logged in to post a comment.

Terkini Lain

Konten