close menu

Masuk


Tutup x

Guinness World Records Anugerahi Blackpink Enam Rekor Dunia

Guinness
Grup K-pop Blackpink (Foto: Instagram @blackpinkofficial)

Penulis: | Editor: Tim

FAJARNTT.COM – Guinness World Records menganugerahi grup K-pop wanita asal Korea Selatan Blackpink setelah merajai tangga album di Inggris Raya dan Amerika Serikat.

Melansir KBS World (30/1), grup K-pop tersebut telah terdaftar sebagai grup pertama yang secara bersamaan menduduki puncak dengan album kedua “Born Pink”.

Guinness pun mencatat Blackpink sebagai pemenang pertama dalam rekor dunia dari Penampilan Metaverse Terbaik di MTV Video Music Awards.

Lisa, salah satu personil grup tersebut bahkan pernah mendapatkan tiga rekor dunia dari debut solo albumnya dengan single “Lalisa” pada tahun 2021.

Ia adalah artis K-pop solo pertama yang menang di MTV Video Music Awards dan MTV Europe Music Awards, dan juga artis K-pop dengan pengikut Instagram terbanyak.

Blackpink juga menjadi grup K-pop dengan penggemar terbanyak di YouTube. Sebelumnya, grup ini juga  memegang rekor video yang paling banyak penonton di YouTube dalam waktu 24 jam dengan single “How You Like That” (2020).

Sebagai informasi, publik mengenal Guinness World Records/The Guinness Book of Records merupakan buku referensi yang terbit setiap tahun oleh perusahaan bir hitam Guinness di Amerika Serikat.

Buku ini berisi tentang kumpulan rekor dunia yang berkaitan dengan prestasi manusia, serta catatan mendapatkan pengakuan secara internasional. Buku ini juga memegang rekor sebagai serial buku berhak cipta yang paling laku di dunia. (*)

Iklan

Komentar

You must be logged in to post a comment.