close menu

Masuk


Tutup x

Prodi Peternakan dan Agronomi Unika Ruteng Gelar Pelatihan Pembuatan Pestisida Nabati di Desa Sita

Prodi
Program Studi (Prodi) Peternakan dan Agronomi Unika Santu Paulus Ruteng Menggelar Kegiatan Pelatihan di Desa Sita, Manggarai Timur (Foto: Selvianus Hadun/TIM)

Penulis: | Editor: Vincent Ngara

BORONG, FAJARNTT.COM – Prodi Peternakan dan Agronomi Unika Santu Paulus Ruteng menggelar dua kegiatan terintegrasi, yakni stimulasi peningkatan gizi keluarga dan pelatihan pembuatan Pestisida Nabati di Desa Sita, Kecamatan Rana Mese, Kabupaten Manggarai Timur, pada Sabtu, 24 Februari 2024.

Kegiatan itu terlaksana berkat kerjasama antara yayasan Gugah Nurani Indonesia (GNI) dengan Unika Santu Paulus Ruteng.

Program Studi Peternakan dan Agronomi merupakan tim pelaksana lapangan yang menyelenggarakan kegiatan.

Marlinda Mulu, S.Si., M.Pd., salah satu pelaksana kegiatan mengatakan kepada media ini bahwa kegiatan itu dilaksanakan sebagai upayah pencegahan terhadap stunting.

“Langkah pencegahan stunting yang kita lakukan berupa pembagian ayam kampung petelur, pembagian benih hortikultura, dan pelatihan pembuatan pestisida nabati,” Kata Marlinda.

Prodi
Program Studi (Prodi) Peternakan dan Agronomi Unika Santu Paulus Ruteng Menggelar Kegiatan Pelatihan di Desa Sita, Manggarai Timur (Foto: Selvianus Hadun/TIM)

Marlinda berharap agar para petani dalam hal ini orang tua dengan anak stunting dapat membudidayakan benih tersebut sehingga menjadi sumber pangan keluarga.

Dia juga mengatakan bahwa selain pembagian benih, para petani atau orang tua juga dibekali dengan pelatihan pembuatan pestisida nabati.

Iklan

Komentar

You must be logged in to post a comment.