close menu

Masuk


Tutup x

Berbagi Kasih di Kampung Golo, Remigius Nalas: Tidak Ada Tendensi Politik

Berbagi Kasih
Anggota DPRD Manggarai Dari Dapil 4, Remigius Nalas Saat Berbagi Kasih Dengan Warga Kampung Golo, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai (Foto : Tim FAJARNTT.COM)

Penulis: | Editor: Vincent Ngara

RUTENG, FAJARNTT.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Manggarai dari Dapil 4, Remigius Nalas membagi sembako kepada masyarakat yang terdampak Virus Covid-19 di Kampung Golo, Desa Golo, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai, pada Senin, 26 Oktober 2020.

Menurut politisi asal Kecamatan Cibal itu, Virus Corona atau yang lebih dikenal dengan Covid-19 memberikan dampak pada sektor-sektor krusial, salah satunya adalah kekurangan pangan.

Ia mengungkapkan bahwa sektor ekonomi dan usaha sangat dirasakan dampaknya bagi masyarakat di tengah pandemi. Banyak warga yang dirumahkan atau di-PHK.

Menurutnya, akibat wabah ini menyebabkan banyaknya pengangguran, berdampak kepada kebutuhan hidup masyarakat.

“Virus Corona menyebabkan masyarakat kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, karena ada yang tidak bisa bekerja dan di-PHK dari pekerjaannya. Hal ini, mendorong saya untuk memberikan bantuan sembako kepada masyarakat di Kampung Golo,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Remi menjelaskan bahwa sebagai wakil rakyat, sama sekali tidak mengatasnamakan kandidat tertentu dalam menyalurkan sembako, riil atas inisiatif dirinya sendiri. Pembagian sembako tersebut juga tidak ada embel-embel politis. Adapun sasaran yang dituju adalah masyarakat terdampak Virus Corona dan para Lansia.

“Saya salurkan sembako kepada masyarakat untuk membantu masyarakat yang kesulitan di masa pandemi Virus Corona ini. Tentunya berbagi kasih ini tidak ada muatan politisnya,” ungkapnya.

No Politic

Remi juga dibantu oleh sejumlah anak muda Kampung Golo untuk menyalurkan sembako. Puluhan Paket Sembako dibagikan untuk meringankan beban masyarakat.

“Saya ingin agar masyarakat tidak mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Walaupun apa yang saya berikan ini, tidak cukup untuk memenuhi harapan masyarakat,” ujarnya.

“Berbagi kasih ini tidak ada tendensi politik. Ini murni bantuan kemanusiaan di tengah situasi pandemi Covid-19. Kalau ada pihak lain yang menerjemahkan bahwa kegiatan ini ada unsur politisnya, silakan saja. Intinya bahwa kegiatan berbagi kasih ini tidak ada warna politik sama sekali,” tegas Remi Nalas.

Baca Juga:  Maju sebagai Calon Kades Langkas, Maksimilianus Efranto: Ini Kepedulian Saya untuk Membangun Desa

Saat yang sama, seorang ibu yang turut menerima bantuan sembako itu mengungkapkan rasa terima kasih kepada anggota DPRD dari Dapil 4 tersebut, atas budi baik di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Kami berdoa untuk Pak Remi, semoga Pak Remi diberikan kesehatan. Semoga kedepannya ada lagi bantuan seperti ini,” harap Theresia.(*)

Follow Berita FajarNTT.com di Google News

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan kami dengan mengikuti FajarNTT.com WhatsApp Channel di ponsel kamu

CATATAN REDAKSI: apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada redaksi kami EMAIL.
Sebagaimana diatur dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.

Konten

Komentar

You must be logged in to post a comment.

Terkini Lain

Konten