close menu

Masuk


Tutup x

Gelar Lomba Menulis Sastra, UKM Litera Unika Ruteng Ajak Kurator Alfred Tuname

UKM Litera Unika Santo Paulus Ruteng saat Berdiskusi dengan Kurator Naskah Alfred Tuname di Borong, Matim (Foto: WB/FajarNTT.com)

Penulis: | Editor:

Borong, FajarNTT.com – Dalam rangka menyukseskan Program UKM Litera (literasi sastra), Dosen PBSI Unika Santo Paulus Ruteng, Bernardus T. Beding beserta tiga mahasiswa PBSI sekaligus panitia kegiatan UKM Litera melakukan temu bersama pembicara sekaligus kurator naskah, Alfred Tuname di Borong, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), pada Minggu (14/11/2021).

Pertemuan tersebut bertujuan untuk membahas sekaligus mendiskusikan tentang persiapan dan pelaksanaan UKM litera serta menyerahkan file tulisan dari peserta lomba yang diadakan oleh UKM beberapa waktu lalu.

“Beberapa hari lalu, UKM Litera mengadakan perlombaan menulis sastra. Dan panitia sudah menggodok semua naskah masuk. Naskah-naskah itu diberikan kepada kurator untuk dinilai, agar diumumkan para pemenangnya pada hari diskusi sastra tanggl 20 November yang akan datang,” kata Berno Beding sapaan akrab Dosen PBSI Unika Santo Paulus itu.

Ia menjelaskan, kegiatan perlombaan telah diadakan sejak bulan oktober dengan mata lomba, yakni menulis puisi, cerpen, esai, dan drama monolog.

“Kehadiran kami di sini guna bertemu dengan bapak Alfred untuk memintai kesedian beliau menjadi kurator dari naskah para peserta lomba kemarin,” katanya.

Terkait puncak kegiatan tersebut, kata Berno, akan berlangsung pada hari Sabtu, 20 November 2021.

“Kegiatan ini nanti akan berlangsung pada hari Sabtu di Aula Missio Unika Santo Paulus Ruteng. Kegiatan ini terbuka untuk umum,” tutupnya.

Sementara itu, Alfred Tuname kepada media ini menjelaskan sebagai bagian pra ekstra kampus sangat mendukung kegiatan itu.

“Ini kegiatan yang luar biasa dan positif sekali, tentu saya secara pribadi mendukung sebagai bagian pra ekstra kampus. Kegiatan ini juga merupakan upaya untuk melihat bersama geliat sastra dan proses kreatif dari UKM Litera Unika Ruteng,” kata Alfred.

Untuk diketahui UKM Litera berdiri pada 8 September tahun 2018. Kehadiran UKM Litera ini bertujuan untuk menumbuhkan minat sastra di kalangan mahasiswa.

Penulis: Waldus Budiman

Editor: Vincent Ngara

Follow Berita FajarNTT.com di Google News

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan kami dengan mengikuti FajarNTT.com WhatsApp Channel di ponsel kamu

CATATAN REDAKSI: apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada redaksi kami EMAIL.
Sebagaimana diatur dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.

Konten

Comments are closed.

Terkini Lain

Konten