close menu

Masuk


Tutup x

Peringati HOMS, Keuskupan Ruteng Selenggarakan Weekend di Cibal

Komisi Kepemudaan Keuskupan Ruteng Selenggarakan Weekend di Pagal, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai (Foto: PB/FajarNTT.com)

Penulis: | Editor:

Ruteng, FajarNTT.com – Dalam rangka memperingati hari orang muda sedunia (HOMS) yang ke 36, Komisi Kepemudaan Keuskupan Ruteng menyelenggarakan kegiatan weekend bertempat di Pagal, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai, NTT, pada minggu (21/11/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh 210 orang peserta dari berbagai paroki se-Keuskupan Ruteng, mengangkat tema “Berdirilah Aku Menetapkan Engkau Menjadi Saksi Tentang Sesuatu Yang Engkau Lihat”.

Romo Marten Chen, Pr selaku Direktur Puspas Keuskupan Ruteng mengatakan memperingati hari orang muda adalah momen yang begitu berharga untuk dirayakan. Orang muda, kata dia, adalah garda terdepan Gereja, yang harus menjadi sumbu untuk memberi terang bagi orang lain serta menanamkan prinsip iman pada nilai persekutuaan, partisipasi, dan perutusan.

Sementara itu, Romo Beben Gaguk, Pr menerangkan orang muda merupakan pilar penting dalam Gereja Katolik. Menurutnya, momen memperingati hari orang muda sedunia adalah sesuatu yang sungguh berahmat yang harus dirayakan sebagai suatu perayaan iman yang harus dihayati sehingga orang muda bisa menyadari panggilannya sebagai sahabat-sahabat Yesus untuk dapat mewartakan kabar keselamatan.

Adapun beberapa pelaksanaan agenda yang menjadi kegiatan penting dalam pelaksanaan kegiatan memperingati hari orang muda Katolik sedunia, yakni pembinaan iman melalui rekoleksi orang muda, misa ekologis, penghijauan, dan pengembangan keterampilan OMK.

Laporan: Piter Bota

Editor: Vincent Ngara

Iklan

Comments are closed.