close menu

Masuk


Tutup x

Bank NTT Cabang Borong Siap Berkontribusi Membangun Matim

Penulis: | Editor:

Borong, FajarNTT.com – Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Manggarai Timur (Matim) beserta Ketua TP-PKK Matim Theresia Wisang Agas, meresmikan Kantor Kas Bank NTT Cabang Borong di Lehong, Kecamatan Borong, pada Senin (08/11/2021).

Dalam sambutannya, Andreas Agas, mengungkapkan bahwa momentum peresmian Kantor Kas Bank NTT adalah sesuatu yang penting. Hal ini menurut Agas untuk melancarkan proses pelayanan di lingkup Pemba Matim.

“Dengan berdirinya kantor baru ini, selain strategis dan berada di tengah-tengah kompleks perkantoran Pemerintah sangat memudahkan pelayanan kepada nasabah,” pungkas Agas.

Demikian Agas, Kantor Bank NTT Cabang Borong yang ada di Lehong, memiliki ruang lingkup pelayanan yang semakin luas. Sehingga dalam melakukan transaksi tidak harus ke kantor Cabang Bank NTT di Borong.

Sementara itu, Direktur Bank NTT, Steven Mesak, mengungkapkan bahwa kehadiran Bank NTT untuk memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Kabupaten Manggarai Timur. Karena itu, dirinya menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Matim yang telah mendukung Bank NTT.

“Sekarang Bank NTT ingin memberikan pelayanan yang maksimal dengan meningkatkan pelayanan demi kepuasan debitur kita,” jelas Steve Mesak.

Dirinya juga menjelaskan kinerja Bank NTT. Di mana, hingga saat Bank NTT memiliki aset sebesar 17 Triliun dan kontribusi dari kantor Bank NTT Cabang Borong sebesar 493 Miliar dari total aset Bank NTT. Hal ini kata Mesak, tidak terlepas dukungan dari Pemerintah Daerah Manggarai Timur.

“Sebagai pemegang saham di Bank NTT Kabupaten Manggarai Timur hingga pada akhir bulan Oktober memberikan setoran modal kurang lebih 96 Miliar sehingga menduduki urutan ke 6 (enam) dari seluruh Kabupaten Kota di Provinsi NTT,” tambah Mesak.

Kata dia, dengan adanya perhatian dari Pemda Matim, kedepan Bank NTT, akan memberikan pelayanan yang maksimal kepada Pemda Matim.

“Saya sudah sampaikan ke Bupati Manggarai Timur bahwa Bank NTT siap memberikan pelayanan ekosistem pertanian. Kemarin dari Dinas Pertanian Provinsi NTT sudah melakukan sosialisasi rencana pembangunan ekosistem pertanian di Kabupaten ini,” imbuhnya.

Selain itu, lanjutnya, Bank NTT siap memberikan dana pinjaman kepada Pemda Matim sebesar 150 miliar untuk mengakselerasikan pembangunan di Matim dan memberikan kontribusi terhadap perkembangan Industri Kecil Menengah (IKM) di Kabupaten Manggarai Timur.

Dalam kegiatan ini, Steven memberikan dana Corporate Social Responsibiliti  (CSR) kepada Pemda Matim yang diterima langsung oleh Wabup Matim Jaghur Stefanus dan Ketua TP-PKK Matim Theresia Wisang Agas sebesar Rp 300 juta.

Dengan rincian Rp 150 juta untuk Dekranasda Matim dan Rp 150 juta untuk pedagang ikan di Matim dan 6 (enam) unit sepeda motor.

Penulis/Editor: Waldus Budiman

Follow Berita FAJARNTT di Google News

CATATAN REDAKSI: apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada redaksi kami EMAIL.
Sebagaimana diatur dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.

Comments are closed.

Terkini Lain

Konten