close menu

Masuk


Tutup x

Hari Pahlawan ke-75, ini Pesan Menkominfo RI Untuk Millenial Indonesia

Hari Pahlawan
Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny Gerard Plate, S.E. (Foto : Kemkominfo RI)

Penulis: | Editor: Vincent Ngara

JAKARTA, FAJARNTT.COM – Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyampaikan pesan khusus kepada generasi milenial Indonesia pada peringatan Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November setiap tahunnya.

Menurut Menteri Kominfo, perjuangan para pahlawan mendirikan negara ini dan berjuang mempertahankan kemerdekaan, sebagaimana juga dalam pesan Presiden pertama Soekarno bahwa perjuangannya berat karena melawan penjajah.

“Tapi mengingatkan kita termasuk para milenial, perjuangan kita saat ini lebih berat karena kita tidak saja berhadapan dengan persaingan di dunia global tapi juga bersaing dengan bangsa sendiri,” tuturnya usai memimpin Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta, pada Selasa, 10 November 2020.

Baca Juga:  Kejaksaan Gelar Pengecekan Barang Bukti Tersangka FS dan Tersangka Lainnya
Baca Juga:  Webinar Kemkominfo RI di Ruteng, Evan Lahur: Menggali Informasi Kunci Menemukan Peluang Usaha

Menteri Johnny mengatakan milenial Indonesia perlu menyatukan kekuatan bangsa, termasuk dalam bergotong royong, “Mari kita bangun negeri kita dengan bergotong royong,” ajaknya.

Lebih lanjut Menteri Kominfo berharap Hari Pahlawan tidak saja menjadi peringatan secara seremonial yang dilakukan secara rutin setiap tahun, tetapi substansi maknanya bahwa semangat perjuangan tidak boleh dihentikan.

“Bahkan kita terus menyalakan untuk pembangunan negeri kita, pembangunan masyarakat kita. Semangat itu yang harus kita kobarkan, sebagaimana tadi pada saat upacara juga disampaikan pesan-pesan para pahlawan,” ujarnya.

Baca Juga:  Pemerintah Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi 2023 Naik 5,3 Persen
Baca Juga:  Semangat Kapolri ke Jajaran Brimob Jaga KTT G20 : "Ini Kehormatan Untuk Kita"

Menteri Johnny juga mengajak milenial Indonesia dan seluruh elemen masyarakat untuk meneruskan pesan dan perjuangan para pahlawan untuk kejayaan negeri.

Upacara bendera itu dihadiri pejabat eselon I dan eselon II di halaman lobby Kementerian Kominfo. Sedangkan  eselon III dan IV, pejabat fungsional dan ratusan karyawan/wati mengikuti secara virtual melalui aplikasi Zoom. (*)

Sumber : Rilis Kemkominfo RI

Follow Berita FajarNTT.com di Google News

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan kami dengan mengikuti FajarNTT.com WhatsApp Channel di ponsel kamu

CATATAN REDAKSI: apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada redaksi kami EMAIL.
Sebagaimana diatur dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.

Konten

Comments are closed.

Terkini Lain

Konten