close menu

Masuk


Tutup x

Mahasiswa Unika Ruteng Gelar Magang Tiga Bulan di Media Fajar NTT

mahasiswa
Mahasiswa Unika Ruteng Magang Selama Tiga Bulan di Kantor Redaksi Fajar NTT (Foto: Dok. Pribadi)

Penulis: | Editor:

RUTENG, FAJAR NTT – Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Unika Santu Paulus Ruteng bermagang jurnalistik di Kantor Redaksi Fajar NTT di Bilas, Kelurahan Pau, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Permohonan magang itu tertuang dalam surat nomor: 112d/USP/P06/KR11/PHN08/2022 perihal permohonan untuk magang mahasiswa tertanggal 18 Agustus 2022 dan yang menandatangani Ketua Program Studi PBSI, Bonefasius Rampung, S.Fil., M.Pd.

“Sesuai dengan perihal surat di atas, kami mengajukan permohonan kesediaan untuk menerima mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas Katolik Indonesia Santu Paulus untuk bermagang di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Adapun permohonan kami, antara lain mengijinkan mahasiswa kami berjumlah 3 orang untuk bermagang selama 3 bulan terhitung mulai dari bulan September sampai dengan November 2022. Kemudian membimbing dan mengarahkan para mahasiswa magang dalam melatih kecakapan jurnalistik mereka,” bunyi surat yang media ini terima di Ruteng.

Sebagaimana tertulis dalam lampiran surat, nama-nama tersebut antara lain Herlina Venasti Wedang, Maria Jeliandri Jelita, dan Maria Sartika Adinda.

Unika Ruteng Dukung Melatih Kecakapan Jurnalistik

Ketua Program Studi PBSI mengatakan bahwa mahasiswa akan melakukan magang di luar kampus selama tiga bulan tepatnya di media lokal maupun di media nasional. Unika Ruteng, kata dia, memberikan dukungan penuh kepada para mahasiswa.

Kemudian, Efrem Warung selaku Panitia Pelaksanaan MBKM (15/9/2022) mengatakan bahwa magang bersertifikat ini akan sangat membantu.

“Magang ini akan terhitung menjadi 20 SKS. Terkait konversi SKS, pengurusnya akan menyerahkan kepada fakultas. Jika ada kendala, silahkan menghubungi panitia dan akan membantunya,” jelas Efrem di lantai 4 GUB Unika.

Terpisah, Pimpinan Redaksi Media Fajar NTT pun menyambut baik kehadiran mahasiswa magang dari Unika Ruteng.

“Ini hal yang positif dan kita patut mensupport mereka. Tentu saja saya akan berbagi pengetahuan yang berkaitan dengan jurnalistik, sebagai bahan dasar untuk adik-adik,” kata Vincent Ngara di Kantor Redaksi Fajar NTT, pada Kamis (22/9/2022).

Menurutnya, para mahasiswa yang bermagang di media Fajar NTT akan lebih banyak melakukan praktik di lapangan.

“Saya mau katakan bahwa teori itu penting, akan lebih baik lagi apabila mereka langsung praktik di lapangan,” tutupnya.

 

 

Follow Berita FajarNTT.com di Google News

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan kami dengan mengikuti FajarNTT.com WhatsApp Channel di ponsel kamu

CATATAN REDAKSI: apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada redaksi kami EMAIL.
Sebagaimana diatur dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.

Konten

Komentar

You must be logged in to post a comment.

Terkini Lain

Konten