close menu

Masuk


Tutup x

Sore Ini, Pegiat Seni Kota Ruteng Akan Gelar Pertunjukkan Seni Jalanan di Kelurahan Pau

Sore ini
Pegiat Seni Tari Sedang Menggelar Gladi Bersih Untuk Menampilkan Tarian Terbaik di Jalan Soekarno Hatta-Tulung, Pada Sabtu Malam, 2 September 2023 (VN/FAJARNTT.COM)

Penulis: | Editor: Tim

RUTENG, FAJARNTT.COM – Sore ini, para pegiat seni menggelar festival jalanan Bombongrak Fest “Perayaan Mensyukuri Kesenian (Art on The Street)” di Jalan Soekarno Hatta- Tulung, Kelurahan Pau, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur, pada Minggu, 3 September 2023.

Festival pertama ini selain ada pertunjukkan seni juga ada bazar kuliner untuk menyambut para pengunjung.

Yon Patung selaku koordinator mengatakan, konsep festival ini berawal dari inisiasi beberapa pegiat seni.

“Inisiasi pertama ini berawal dari obrolan beberapa orang. Ada Igen Jaka, Etok Palma, Eky Bla’ang (Gema Nusa Project), Arni Umbu (Sanggar tari Wela Kaweng),” katanya, Sabtu malam, 2 September 2023.

“Saya dan beberapa teman itu berpikir kita sebagai seniman harus berani bergerak, makanya kita mengajak semua pegiat seni. Nanti akan ada banyak yang tampil, ada tari, band, dan lain-lain,” bebernya.

Kemudian, pentolan Gema Nusa Project ini pun berharap kegiatan Bombongrak Fest menjadi momen untuk memberdayakan para seniman yang ada di Kota Ruteng.

Sore ini
Flyer Bombongrak Fest (Foto: Dok. Pribadi)
Follow Berita FajarNTT.com di Google News

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan kami dengan mengikuti FajarNTT.com WhatsApp Channel di ponsel kamu

CATATAN REDAKSI: apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada redaksi kami EMAIL.
Sebagaimana diatur dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.

Konten

Komentar

You must be logged in to post a comment.

Terkini Lain

Konten