close menu

Masuk


Tutup x

Suami Sakit Parah, Maria Jenaun : Saya Bingung, Tidak Punya Biaya Untuk Pengobatan

Penulis: | Editor:

Manggarai, FajarNTT.com – Kejadian naas menimpah Theofilus Dahman (30), tepatnya 21 April 2020, dimana dia tersetrum aliran listrik bertegangan tinggi, ketika menjadi buruh pada pengerjaan rumah milik salah satu anggota Polres Manggarai di Karot, Kelurahan Tadong, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai.

Setelah kejadian naas ini, Theofilus sempat dirawat di RSUD dr. Ben Mboi Ruteng selama 2 bulan.

Theofilus Dahman Didampingi Istri Maria Jenaun dan Kedua Orang Anaknya (Foto : VN/FajarNTT.com)

Pria yang biasa disapa Wil, yang beralamat di Jalan Banteng, Kelurahan Mbaumuku, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai ini kondisinya sangat memprihatinkan.

Dari keterangan istri, Maria Jenaun (29) kepada Fajar NTT, Kamis (8/10/2020) bahwa kondisi suaminya itu bagaikan anak kecil yang baru belajar bicara dan belajar berjalan.

“Makan harus suap, karna tangannya masih belum kuat untuk memegang sendok makan, apalagi urusan ke kamar belakang, pasti harus dibimbing,” jelas Maria.

Bagi Maria, kondisi sekarang sungguh sulit baginya, apalagi sang suami merupakan tulang punggung keluarga selama ini.

“Saya bingung, sungguh. Apalagi anak-anak kami masih kecil,” jelas Maria sambil berlinang air mata.

Sekarang ini kami hanya berpasrah pada keadaan yang terjadi, sambil terus berupaya mencari pengobatan untuk kesembuhan suaminya.

“Rekomendasi dokter RSUD dr. Ben MBoi Ruteng, suami saya ini harus dirujuk ke Bali, tetapi kami tidak mampu,” jelas Maria lagi.

Keluarga Ibu Maria terus berada dalam kecemasan yang mendalam, sebab ia kehilangan harapan, karna penghidup keluarga sudah tidak berdaya.

(Foto : VN/FajarNTT.com)

Keluarga Ibu Maria ini, pernah bertaruh nasib di kota pahlawan Surabaya, dan hasilnya mereka bisa membangun rumah yang belum final pengerjaan tersebut. Keinginan mereka untuk kembali hidup di kota kelahiran menjadi alasan keluarga kecil ini kembali ke Ruteng. Diketahui mereka berada di Ruteng sekitar 1 tahun lamanya, tapi sekarang sudah mengalami kejadian ini.

Keluarga Ibu Maria dirundung kesedihan, mengalami kecemasan, dan mengharapkan kepedulian berbagai pihak untuk membantu kesembuhan suaminya yang tercinta.

Bagi Ibu Maria, bantuan yang bapa dan ibu berikan sangatlah membantu meringankan beban mereka.

Bagi yang ingin membantu keluarga ini bisa menghubungi nomor kontak 082144916375 / 082141026759, Bank BRI Unit Ahmad Yani Ruteng, Nomor Rekening : 4724-01-024078-53-2, atas nama Maria Jenaun.

Penulis : Vincent Ngara

Follow Berita FajarNTT.com di Google News

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan kami dengan mengikuti FajarNTT.com WhatsApp Channel di ponsel kamu

CATATAN REDAKSI: apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada redaksi kami EMAIL.
Sebagaimana diatur dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.

Konten

Comments are closed.

Terkini Lain

Konten