close menu

Masuk


Tutup x

Unit Perpustakaan Unwira Kupang Sediakan Banyak Buku Tuk Layani Pengunjung

Unit Perpustakaan
Unit Perpustakaan Universitas Widya Mandira Kupang (Foto: Riki Cowang/FAJARNTT.COM)

Penulis: | Editor: Vincent Ngara

KUPANG, FAJARNTT.COM – Unit Perpustakaan Universitas Katolik Widya Mandira Kupang (Unwira) menyediakan banyak buku tuk membantu memenuhi kebutuhan pemustaka baik dosen, pegawai serta mahasiswa-mahasiswi.

Selain buku cetak atau buku referensi umum, perpustakaan Unwira juga menyediakan buku referensi rujukan, antara lain ensiklopedia, kamus, thesis, skripsi, dan lain-lain. Kemudian buku-buku berbasis elektronik (e-book) dan e-library yang sesuai dengan kebutuhan Fakultas dan Prodi.

Baca Juga: Gubernur Viktor: Program Reforma Agraria Menciptakan Kemakmuran dan Kesejahteraan Masyarakat

Uniknya, Unit Perpustakaan Unwira juga memperbolehkan pengunjung untuk melakukan peminjaman buku serta aktivitas membaca secara online.

Silvester Suhendra mengatakan, selain bisa mengakses buku-buku tersebut, perpustakaan juga memberikan berbagai jenis layanan untuk pengunjung.

“Kami di unit perpustakaan sudah menerapkan berbagai alternatif pelayanan yang dapat diakses oleh pemustaka, baik melalui pelayanan informasi koleksi cetak maupun informasi koleksi non cetak,” kata Suhendra kepada media ini di Kampus Unwira, pada Selasa, 15 Agustus 2023.

“Untuk layanan kepada pengunjung antara lain, pelayanan sirkulasi atau pelayanan terbuka untuk melayani peminjaman, pengembalian, memperpanjang pinjaman, dan pengurusan kartu anggota. Kemudian pelayanan referensi, pelayanan melalui ruang diskusi, pelayanan melalui ruang multimedia, pelayanan melalui ruang khusus melalui area lesehan dan juga area studi karier,” beber Kepala Unit Perpustakaan Unwira itu.

Selain beberapa layanan tadi, lanjut Suhendra, ada juga layanan mendeley untuk pemustaka yang sedang menyusun tugas akhir. Lalu layanan cek plagiasi dan layanan penelusuran informasi yang penerapannya lewat sosialisasi maupun secara onsite. (*)

Iklan

Komentar

You must be logged in to post a comment.