close menu

Masuk


Tutup x

Korut Bersumpah Akan Catatkan Sejarah Kemenangan Melawan AS

Korut
Presiden Kim Jong-un bersama Para Militer Korea Utara. (Foto: Instagram @kim_jon_un_koreautara)

Penulis: | Editor: Ana Halima

FAJARNTT.COM – Korut (Korea Utara) kembali memperkokoh komitmennya untuk mengembangkan kekuatan militer yang berkelanjutan, jelang peringatan 75 tahun berdirinya rezim tersebut yang akan jatuh pada tanggal 9 September mendatang.

Korea Utara juga mengklaim bahwa Amerika Serikat (AS) yang justru tengah mendorong situasi politik di wilayah Semenanjung Korea ke garis berbahaya.

Harian resmi Partai Buruh yang berkuasa di Korea Utara, Rodong Sinmun mengabarkan dalam edisi, pada Rabu 30 Agustus 2023, bahwa rezim Korea Utara bersumpah akan mencatatkan sejarah kemenangan yang baru dalam konfrontasi melawan AS dan yakin akan berlangsung dengan sengit dalam jangka panjang.

Harian tersebut melanjutkan bahwa media dan ahli militer di luar negeri pun dengan satu suara menilai lajunya pengembangan sistem senjata canggih buatan Korea Utara kini berkembang pesat.

Media Korea Utara tersebut juga memuji diri sendiri, bahwa hal itu telah terbukti dalam dua gelaran pawai militer tahun ini yang mencerminkan kepada dunia.

Kemajuan dan mondernisasi kekuatan militer Korea Utara semakin berkembang, baik dari segi kualitas maupun kuantitas.

Rodong Sinmun juga memaparkan bahwa peningkatan tekanan masif dan ancaman perang oleh musuh.

Bencana alam dan krisis kesehatan global yang belum pernah terjadi sejak berdirinya rezim, menjadi tantangan besar. (*)

Sumber: KBS World

Follow Berita FAJARNTT di Google News

CATATAN REDAKSI: apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada redaksi kami EMAIL.
Sebagaimana diatur dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.

Komentar

You must be logged in to post a comment.

Terkini Lain

Konten