close menu

Masuk


Tutup x

Keuskupan Ruteng Gelar Festival Golo Curu sebagai Perayaan Iman Umat

Keuskupan Ruteng
Konferensi Pers Festival Golo Curu di Sekretariat Pusat Pastoral Keuskupan Ruteng, Pada Senin, 2 Oktober 2023 (Foto: VN/FAJARNTT.COM)

Penulis: | Editor: Vincent Ngara

RUTENG, FAJARNTT.COM – Keuskupan Ruteng menyelenggarakan Festival Golo Curu Maria Ratu Rosari, mengangkat tema “Ekonomi SAE (Sejahtera, Adil, dan Ekonomis)” di Ruteng, Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Penyelenggaraan festival ini dari tanggal 1 hingga 7 Oktober 2023. Hadir untuk memeriahkan festival ratusan UMKM, Grup Hip Hop Mukarakat, dan artis ibukota Margaret.

Baca Juga:  Dua Rumah Rusak Berat Akibat Longsor di Desa Lewur
Baca Juga:  Captain Boba, Varian Minuman dengan Berbagai Cita Rasa

Sekda Manggarai Jahang Fansi Aldus saat konferensi pers bersama awak media mengaku terselenggaranya Festival Golo Curu berkat kesepakatan bersama serta pelaksanaannya setiap tahun.

“Penyelenggaraan awal kegiatan ini sejak tahun 2022. Dan pemerintah kabupaten Manggarai siap untuk bersama-sama menyukseskan Festival Golo Curu. Karena itu, sangatlah penting keuskupan dan pemerintah daerah untuk bersinergi,” kata Sekda Fansi Jahang.

Lanjut dia, terlaksananya Festival Golo Curu berkat dukungan dari sejumlah stakeholder. Dan mengundang ratusan kelompok UMKM dari semua paroki dalam wilayah Keuskupan Ruteng.

Ketua Umum Festival Golo Curu juga meminta untuk bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan tentram demi kesuksesan festival ini.

“Kami dari panitia mengajak umat dan teman-teman media untuk memberikan pemahaman kepada umat Keuskupan Ruteng terkait festival ini,” harap Sekda Fansi.

Informasinya, selama sepekan (patung) Bunda Maria akan mengunjungi tujuh paroki dalam wilayah naungan Keuskupan Ruteng.

Follow Berita FajarNTT.com di Google News

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan kami dengan mengikuti FajarNTT.com WhatsApp Channel di ponsel kamu

CATATAN REDAKSI: apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada redaksi kami EMAIL.
Sebagaimana diatur dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.

Konten

Komentar

You must be logged in to post a comment.

Terkini Lain

Konten