close menu

Masuk


Tutup x

Destinasi Wisata yang Tersembunyi di Desa Wontong, Manggarai Barat

destinasi
Gua Empo Sanga (Foto: Ist.)

Penulis: | Editor: Vincent Ngara

LABUAN BAJO, FAJARNTT.COM – Salah satu tempat wisata yang sedang menjadi perbincangan dan menjadi tempat yang memikat hati pengunjung saat ini adalah Desa Wontong. Desa ini berada di Kedaluan Regho, Kecamatan Macang Pacar, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur yang merupakan salah satu wilayah yang sangat terkenal dengan hasil pertanian. Tidak hanya itu, komoditi seperti kopi dan kemiri, tumbuh subur di wilayah ini.

Baca Juga:  Warga Mabar Temukan Andi Meninggal Gantung Diri
Baca Juga:  Maksi Ngkeros: Demokrat Sejalan dengan Idealisme Saya, Perubahan dan Perbaikan

Selain terkenal karna hasil pertanian, Desa Wontong ternyata menyimpan keindahan yang istimewa, ada wisata budaya yang sangat menarik dan unik, ada wisata alam di Gua Wae Bombang yang memiliki stalaktit dan stalakmit yang sangat indah. Bagi para traveler, anda bisa melakukan tracking di bukit Empo Sanga dengan luas areal sekitar 500 hektare. Di bukit Empo Sanga terdapat view yang sangat indah. Selain itu, bisa melihat Compang Wontong, uniknya compang ini, terdapat sebuah batu bergambar peta wilayah Kampung Wontong, Mbaru Gendang (rumah adat), “Kaba Pada”, hikayat tentang “Ngerang” serta sejumlah obyek lainnya.

Follow Berita FajarNTT.com di Google News

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan kami dengan mengikuti FajarNTT.com WhatsApp Channel di ponsel kamu

CATATAN REDAKSI: apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada redaksi kami EMAIL.
Sebagaimana diatur dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.

Konten

Komentar

You must be logged in to post a comment.

Terkini Lain

Konten